Training Syllabus:

GIS OPERATOR

 

DESKRIPSI MATERI PELATIHAN :

Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis (SIG) diartikan sebagai sistem informasi yang digunakan untuk memasukkan, menyimpan, memanggil kembali, mengolah, menganalisis dan menghasilkan data bereferensi geografis atau data geospatial, untuk mendukung pengambilan keputusan dalam perencanaan dan pengelolaan penggunaan lahan, sumber daya alam, lingkungan transportasi, fasilitas kota, dan pelayanan umum lainnya.

 

PRASYARAT BAGI PESERTA PELATIHAN : Bisa mengoperasikan komputer

 

CAKUPAN MATERI PELATIHAN :

1.        Dasar-dasar Kartografi

2.        Pengantar Sistem Informasi Geografis (SIG)

3.        Instalasi Perangkat Keras dan Lunak

4.        Global Positioning System (GPS)

5.        Input Data

6.        Manajemen Basis Data

7.        Dasar-dasar Analisis Data dan Pemodelan Spasial

8.        Output dan Penyusunan Layout Peta

9.        Kerja Praktek Mandiri

 

INSTRUCTOR :    Ali Mustofa

 

TEMPAT TRAINING :  Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

DURASI TRAINING :    3 Hari

 

WAKTU TRAINING :

1.  28 Jan 2019-30 Jan 2019

2.  06 Feb 2019-08 Feb 2019

3.  11 Mar 2019-13 Mar 2019

4.  22 Apr 2019-24 Apr 2019

5.  27 Mei 2019-29 Mei 2019

6.  26 Jun 2019-28 Jun 2019

7.  29 Jul 2019-31 Jul 2019

8.  12 Agust 2019-14 Agust 2019

9.  09 Sep 2019-11 Sep 2019

10.  28 Okt 2019-30 Okt 2019

11.  11 Nop 2019-13 Nop 2019

12.  16 Des 2019-18 Des 2019

 

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :

1.      Rp. 6.500.000/peserta (bayarpenuh)  atau

2.      Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training)  atau

3.      Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiridari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

1.      Training Module

2.      Flash Disk contains training material

3.      Certificate

4.      Stationeries: NoteBook and Ballpoint

5.      T-Shirt

6.      Backpack

7.      Training Photo

8.      Training room with full AC facilities and multimedia

9.      Lunch and twice coffeebreak everyday of training

10. Qualified instructor

11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

.